Mendefinisikan Cinta itu……

Kamu kira cinta itu sesuatu yang bisa dengan mudah didefinisikan? Bagi saya tidak, terlalu sulit rasanya mendefinisikan cinta dalam rangkaian kata yang indah atau dalam wujud sebuah prosa. Cinta bagi saya adalah sesuatu yang abstrak, tak berbentuk, tetapi tetap memiliki wujud.

Saya selalu menganggap cinta itu seperti angin. Kamu tidak bisa melihat wujudnya, tetapi kamu selalu bisa merasakan kehadirannya. Setiap hembusannya yang semilir menyentuh lembut kulitmu. Atau ketika ia menderu, mengurai lembar demi lembar hatimu.

Saya juga selalu beranggapan bahwa cinta itu seperti udara. Ia bersifat mengisi kekosongan di tiap jengkal hidupmu. Jika kamu merasakan sepi, maka cinta akan datang ke pojok ruang hatimu, menghiburmu. Atau ketika dirimu gelisah, ia akan setia menunggumu di antara ruang-ruang jiwamu.

Terkadang, saya juga mendapati cinta dalam wujud seperti air. Sama seperti angin dan udara, kamu bisa merasakannya, namun kali ini kamu mampu melihat wujudnya. Hanya saja, kamu tak cukup mampu untuk menggenggamya. Semakin kamu berusaha menggenggamnya, maka semakin ia lari dari tanganmu. Terimalah ia dengan tubuhmu seutuhnya, maka dengan sendirinya ia akan mengalir di setiap jengkal tubuhmu. Membasahi hatimu yang kering dan mengobati jiwamu dari dahaga.

Tetapi, saya juga pernah mendapati cinta dalam wujud seperti api. Ketika kamu terlalu mendekatinya, tubuhmu akan terbakar oleh panasnya. Rasakanlah ia dari jarak tertentu, tidak terlalu dekat dan tidak terlalu jauh, dengan telapak tanganmu tetap terbuka. Kamu akan mendapati kehangatan menjalar di sekujur tubuhmu. Darahmu mengalir hangat, tetapi tidak mendidih. Kemudian, secara perlahan tapi pasti, ia akan mencairkan hatimu yang telah membeku.

Bagi saya, itulah cinta. Ia selalu hadir pada setiap kesempatan, tapi bukan dalam wujud konkret. Ia selalu hadir dalam wujud abstrak dan menunggu sampai kamu tersadar bahwa ia sebenarnya telah berada dekat denganmu, sangat dekat.

Semoga saja kamu beruntung ya, menjadi manusia yang paling cepat tersadar bahwa cinta itu ada di dekatmu. Cinta itu ada pada dirimu dan kamu akan senantiasa bersyukur karenanya…

Kamu tahu, aku selalu merindukan sosok sepertimu. Sosok yang sederhana dan biasa saja. Tak perlu berlebih-lebihan dalam mendefinisikan serta memaknai cinta. Sosok itu ada pada dirimu kekasihku…

Selamat atas pernikahan mba Anies aka zoothera dengan suami yang telah menempuh perjalanan sampai dengan umur 5 tahun. Semoga di tahun-tahun berikutnya kalian lebih saling menemukan cinta pada diri pasangan masing-masing dan hubungan cinta diantara kalian menjadi semakin solid hingga bisa berwujud konkret…

Tulisan ini saya ikut sertakan di acara 5th Annieversary Giveaway: Ce.I.En.Te.A yang diselenggarakan oleh zoothera

Perihal muamdisini
hanya manusia biasa yang mencoba menggapai mimpi dan melawan segala keterbatasan dengan segenap kemampuan yang dimilikinya

29 Responses to Mendefinisikan Cinta itu……

  1. miranti mengatakan:

    bagus sekali.. :))

  2. iqoh mengatakan:

    selamat ya mas…😉

  3. Ping-balik: Ehem Ehem.. Ini dia para Jawara Ce-I-eN-Te-A……. « the dots of my life = my history

Sedikit komentar dari anda, sangat berarti bagi saya ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: