Luka Bernegara

sumber gambar: suaramerdeka.com

Manusia, aktor yang bisa berpolitik… Karena binatang, tak mampu mengurus Republik…

fakta bicara, binatang tak kenal intrik… fakta bicara, manusia biang kerok konflik…

Drama retorika, Budaya mereka…

(Cupumanik – Luka Bernegara)

Kawan-kawan, pernahkah merasa bosan menyaksikan retorika politik di negeri ini? Ketika titik jenuh terhadap kehidupan politik di republik ini sudah mencapai ujung ubun-ubun kepala. Rasanya mengamati berita dari berbagai media mulai dari Korupsi partai penguasa, korupsi pajak, berbagai macam kasus yang sampai sekarang tidak ada titik terang, sampai isu reshuffle kabinet membuat kita semakin geram dengan kehidupan bernegara.

Namun, Cupumanik sebuah band beraliran “grunge” yang berasal dari Bandung memiliki cara tersendiri untuk menjawab kegeraman itu. Mereka merilis lagu “Luka Bernegara” yang bisa diunduh secara gratis. Menurut mereka, lagu ini adalah sebuah sikap mencari solusi bernegara, ini bukan lagu berkeluh kesah pada negara dan menggantungkan nasib kami sepenuhnya pada komitmen pemerintah, ini terapi diri menjaga kewarasan diri dari negara yang sedang sakit dan luka.

Berikut penggalan kalimat lainnya yang mereka sampaikan dalam pers release mereka:

Janji politik adalah Res Publica (kemaslahatan umat), jika keadaban itu tak pernah terjadi, maka politik adalah tipu daya, dan tipu daya adalah politik, dan sejarah selalu melahirkan para pembual ulung, yang menyamarkan niat busuk mereka, dengan topeng berdedikasi tinggi pada ibu pertiwi. Jika kekuasaan belum melahirkan aktor negara dengan sikap yang mengabdi penuh pada rakyat, dan yang ada hanya politikus yang lebih melekatkan kepentingan politiknya pada partai dan golongan nya, politik tak akan pernah jadi sahabat kami.

Bagaimanapun sebagai warga negara, entah seburuk apapun politikus di negeri kita, kita harus tetap berkarya. Bersikap apolitis bukan berarti kita berhenti berkarya. Justru dengan terus berkarya menunjukkan bahwa kita masih peduli pada negeri ini.

Untuk mendownload lagu ini klik disini

KAMI PUNYA CARA, BERNEGARA

BEKERJA, BERKARYA, BIAR BERBUDAYA

Hey, ini bukan lagu tentang politik

ini adalah suara kebebasan,

sebuah sikap deklarasi kebebasan

tinggal di negara yang sakit

kami harus menjaga diri kami tetap waras

YA, INI CARA KAMI BERNEGARA!!

Perihal muamdisini
hanya manusia biasa yang mencoba menggapai mimpi dan melawan segala keterbatasan dengan segenap kemampuan yang dimilikinya

31 Responses to Luka Bernegara

  1. baju wanita mengatakan:

    salam kenal yaa….thanx

  2. Kakaakin mengatakan:

    Keknya seru banget tuh yang lagi ditukar2 jabatannya. Gimana dengan bos besarmu di pusat, apakah turut tergantikan juga? [:)]

    • muamdisini mengatakan:

      hehehe..bos saya di pusat gak ngaruh kok mba…
      kan pemilihannya udah ditentukan Undang-undang,,,hehehe
      paling isu pergantian kabinet di kantor sendiri aja yang rame, kan 4 tahun udah harus pindah lagi mba…

Sedikit komentar dari anda, sangat berarti bagi saya ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: