Sepotong Cinta di atas Nampan

Pagi ini masih kudapati detakan nadi terhenti diantara sepersekian ribu nafas setan yang menderu. Sepersekian detik diantara guliran waktu yang berseteru memperebutkan siapa yang akan sampai garis akhir lebih dahulu. Dan bukan kubuka mataku, kubiarkan mereka tetap terkatup dalam ribuan bahasa yang maknanya sama sekali ku tak tahu.

Aku tahu, kali ini aku kalah…

Diantara beribu atau bahkan berjuta mereka yang bergelimang dalam kesunyian. Diantara mereka yang membiarkan diri mereka tergeletak di atas ambal beruntai dengan bergelimang mata air dari masing-masing kepala yang mereka endapkan diantara berjuta lafadz.

Kudapati diri ini semakin jumud. Terbelenggu diantara hidup yang makin disesaki susunan numerik dan statistik. Ketika kesunyian telah tergantikan suara jari beradu dengan tombol qwerty atau bebunyian dari layar status kotak berukuran sekian inch. Orientasi hidup yang makin kini makin tergantikan dengan lembaran merah, biru, hijau, dan segala lembaran tersaji angka nominal di dalamnya. Ketika koma dan spasi makin terisi dengan kepulan C10H14N2.

Tetapi malam ini kudapati sepotong cinta di atas nampan, tersaji di antara tumpukan keburukan di balik tudung saji. Sepotong cinta yang tak kan kuhabiskan dalam satu kali lahap. Sepotong cinta yang jauh lebih baik dari isi semesta. Jauh lebih baik diantara tumpukan lembaran merah, biru, hijau dan segala lembaran bernominal.

Sisa sepotong cinta itulah yang mungkin menjadi pandu bagiku diantara liku dan deru waktu. Sepotong cinta itulah yang menjadi pelita diantara kesuraman yang kau kira bisa menghakimi dan membunuhmu. Sepotong cinta yang membuktikan bahwa Dia masih menyayangimu.

Tenang, tak kan kuhabiskan sepotong cinta itu sendirian. Itu masih tersisa sepotong di atas nampan untukmu. Mungkin lain kali bisa kita nikmati bersama diantara semilir dingin angin di sepertiga malam terakhir. Ketika kita menggeletakkan diri kita di atas ambal beruntai…

Aku yakin itu…

Tarakan, 24/8/2011 (01:01 Wita)

Perihal muamdisini
hanya manusia biasa yang mencoba menggapai mimpi dan melawan segala keterbatasan dengan segenap kemampuan yang dimilikinya

Sedikit komentar dari anda, sangat berarti bagi saya ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: