kemana saja selama ini?

Sudah sekian lama sepertinya tidak berhubungan dengan dunia luar (bukan makna sebenarnya). Sudah lama juga blog ini tak terurus. Selama beberapa pekan kemarin dan beberapa pekan ke depan lagi, saya harus menjalani diklat. Ya, sebuah masa untuk berlatih menjadi pribadi-pribadi yang siap untuk meju ke medan tempur sebagai pengawal keuangan negara (tentunya…)

Secuil kisah yang sebenarnya ingin saya bagi. Mulai dari rambut harus diplontos 1 cm (penting gak sih), apel (baca: upacara.red) setiap pagi dan malam (menyenangkan juga…), baris-berbaris dari dan menuju tempat tujuan, sampai kelakuan-kelakuan gila saya dan teman-teman mulai dari asrama sampai di kelas. Hufh, sekelumit kisah yang mau tak mau memang harus dijalani untuk memulai masa pengabdian kepada negara. Mudah-mudahan kami semua mampu menjaga amanah sebagai pengawal harta negara(doakan saja…)

Dari sebuah tempat berupa kompleks bangunan di tepi Kali Ciliwung, pinggiran Jakarta, Kalibata tepatnya kami memulai apa yang kami sebut perjuangan. Pergolakan antara pemikiran, idealisme dan realitas dibenturkan disini. Menjadi nada-nada berirama yang dinyanyikan bersama. Di tempat ini pula kami dikenalkan segala kenyataan (walaupun masih sebatas di awang-awang: kata saudara shavaat) sebelum kami benar-benar terjun ke dunia nyata sebenarnya. Di sini pula kami disadarkan tentang keajiban kami ke depan. Semoga semuanya dapat terlewati.

Kawan, lubang kehidupan di depan masih menganga. Kita ada di tepinya. Entah kita akan masuk terperosok dan terjerembab di dalamnya, atau kita diam saja memperhatikan setiap orang terjatuh ke dalamnya?. Atau kita berusaha untuk menutupi lubang tersebut sedikit demi sedikit. Perjuangan baru akan dimulai kawan…

Perihal muamdisini
hanya manusia biasa yang mencoba menggapai mimpi dan melawan segala keterbatasan dengan segenap kemampuan yang dimilikinya

Sedikit komentar dari anda, sangat berarti bagi saya ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: