Ketularan Semangat!

Kawan-kawan, sudahkah mendapat kabar terbaru bahwa terlalu banyak melakukan aktivitas blogging dapat tertular semacam virus? Apalagi membaca sebuah blog yang penulisnya memiliki kriteria cool and smart, sangat disarankan untuk berhati-hati. Kalau tidak, dengan cepat virus itu akan segera menular dan menjangkiti para pembacanya.

Memang virus apa sih yang menyebar karena membaca blog?

Itu loh, virus semangat… Virus yang bisa meningkatkan kadar gairah hidup dan bisa membuat orang lain semangat menjalankan aktivitasnya, entah aktivitas harian atau aktivitas ngeblog. Pembaca yang tertular setelah membaca blog itu secara tidak sadar akan memiliki semangat yang menggebu-gebu. Semakin virus semangat itu mengalir dalam darah pembacanya, semakin semangat itu tidak bisa dipendam.

Lalu blog seperti apa yang bisa menyebarkan virus semangat?

Seperti saya sudah bilang di atas, kriteria blog penyebar virus semangat adalah blog yang dikelola oleh mereka-mereka yang cool and smart. Setiap tulisan yang ditulis dalam blog mereka menjadi semacam amunisi penyemangat hidup. Tiap bait kata yang tersaji menjadi bensin penyulut api semangat pembacanya. Meskipun mereka sebenarnya bukan motivator profesional, tetapi mereka mampu memberikan motivasi dan pencerahan dari tulisan mereka di blog. Bahkan, mereka tidak sadar kalau tulisan yang dibuat bisa menularkan virus semangat.

Tulisan-tulisan itu ditulis dengan masing-masing gaya khas pemilik blog. Tak perlu panjang lebar, namun selalu tepat sasaran. Seorang blogger yang cool and smart selalu mampu mengolah kata hingga menjadi sebuah tulisan yang membuat pembacanya betah membaca paragraf demi paragraf. Hingga ketika tiba di akhir paragraf, senyawa-senyawa semangat itu merangsang otak para pembacanya.

Apa gejala-gejala bagi pembaca blog yang sudah tertular virus semangat?

Ada beragam gejala yang “diderita” pembaca setelah terjangkiti virus semangat. Mulai dari memasang muka serius di depan layar monitor, cengar-cengir sendiri, manggut-manggut, meneteskan air mata, hingga tertawa terbahak-bahak. Tidak hanya sampai itu, bagi mereka yang sudah terjangkiti virus semangat, tanpa disadari jari-jari mereka akan menari-nari di atas tuts keyboard. Kemudian mulai merangkai kata dan merubahnya menjadi virus semangat baru yang siap disebarkan.

Begitulah kira-kira proses penularan virus semangat. Siapa pun bisa menjadi blogger yang cool and smart dan bisa menyebarkan virus semangat itu. Siapa pun juga bisa tertular, kemudian menularkan kembali kepada yang lain. Jadi, berhati-hatilah…

Inilah cara saya menyampaikan apa itu Cool and Smart Blogger. Artikel ini disertakan pada Cool and Smart Blogger Giveaway yang diadakan oleh KakaAkin.

About these ads

Perihal muamdisini
hanya manusia biasa yang mencoba menggapai mimpi dan melawan segala keterbatasan dengan segenap kemampuan yang dimilikinya

30 Responses to Ketularan Semangat!

  1. Dhenok Habibie mengatakan:

    mas muam kalo lagi sibuk di kerjaan, update nya lamaaaaaaaaaaaaaaaa banget.. ayo semangat mas!! ada hadiah dari dhe dan gamazoe, semoga bisa bikin beneran semangat ngeblog.. diterima yaa http://gamazoe.wordpress.com/2012/03/31/seratus-cinta-gamazoe/ :)

  2. muhyasir mengatakan:

    Semangat ngeblog.. Semoga menang

  3. freezerfananta mengatakan:

    hahahahah sepertinya bener banget tuh,,, neh ane udah mulai terjangkit tuh virus :D

  4. igasbujang mengatakan:

    haha. aku dah dapat 2 hal yaitu virus blog and malas ngeblog

  5. Orin mengatakan:

    Nah yaa….semangatnya pasti lg ilang ga hapdet2 :P

  6. Dhenok Habibie mengatakan:

    ayoo mas muam, mana semangatnyaaaaaaaaaaaaaaaa??? blognya update dong :P

  7. MENONE mengatakan:

    hahahahhahaha…… yuppzzz mbener bgt menone sering cengar cengir sendiri klo lihat tulisan2 sobat yg lucu2 hahahahahahahahahhaa

Sedikit komentar dari anda, sangat berarti bagi saya ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: